Tuesday, August 31, 2021

Mercedes siap untuk 'move on' dari poin yang hilang dari Spa


Toto Wolff mengatakan Mercedes siap untuk "move on" dari kehilangan poin ke Red Bull pada bencana yang terjadi di Grand Prix Belgia.

Mercedes dan Lewis Hamilton memimpin Kejuaraan Dunia mereka dipotong menjadi tujuh dan tiga poin masing-masing oleh Red Bull dan Max Verstappen pada Minggu malam di Spa yang basah.

Meskipun tidak ada satu lap balap pun dari putaran ke-12 musim ini yang dapat diselesaikan karena hujan yang terus-menerus, poin setengah diberikan setelah beberapa kali berlari singkat di belakang Safety Car.

Pada akhirnya, putaran pole position Verstappen dihitung jauh lebih banyak dari biasanya, dan berarti dia akan kembali mengungguli Hamilton jika dia memenangkan Grand Prix Belanda di rumahnya pada akhir pekan.

Wolff, kepala tim Mercedes, sama sekali tidak senang dengan pergantian peristiwa di Belgia, menggambarkan pemberian setengah poin sebagai "mengganggu", tetapi siap untuk menarik garis di bawah masalah.

"Setengah poin telah diberikan ketika mungkin diperkirakan cuaca buruk tidak akan menjadi lebih baik," kata Wolff, dikutip Motorsport.com.

. "Tapi memang begitu. Dan saya kira Anda perlu mengambil yang ini di dagu dan menutup bab untuk balapan ini dan melanjutkan.

"Dengan cara tertentu, kita harus benar-benar memuji para penggemar yang telah berada di sana selama tiga hari dalam hujan, mereka telah menunggu untuk balapan terjadi.

"Tetapi sebagai sebuah tim, kami kehilangan beberapa poin dan itulah mengapa kami harus melanjutkan."
Debriefing salah satu hari Minggu F1 paling aneh yang dapat kami ingat. pic.twitter.com/9E9godEOs2

— Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS (@MercedesAMGF1) 29 Agustus 2021



Lihat semua merchandise Mercedes terbaru melalui toko resmi Formula 1 store

Dengan Wolff menggambarkan hari balapan sebagai "hari yang aneh" dalam hal cuaca, dia juga membahas apakah harus ada kemungkinan dalam aturan untuk memungkinkan grand prix ditunda hingga Senin. Direktur balapan

FIA Michael Masi mengatakan "tidak ada kemampuan" untuk itu terjadi pada kesempatan ini di Spa, menambahkan bahwa daftar alasannya adalah "panjang halaman antara penyelenggara, semua orang di sini, kita semua".

Wolff menambahkan: "Semua orang berusaha keras untuk memulai balapan dan karena hujan, itu tidak terjadi.

"Mungkin kembali ke pertanyaan Senin, saya pikir kami memiliki banyak penggemar hari itu yang harus kembali ke pekerjaan mereka besok.

"Kami akan mencoba balapan untuk penggemar lokal dan oleh karena itu itu tidak akan membuat perbedaan besar untuk mereka." p
 

No comments:

Post a Comment